5 Tips Jitu Sukses Bisnis Katering Aqiqah

  • March 24, 2020

Bagi umat Islam, kelahiran seorang anak dirayakan dengan penyembelihan kambing. Prosesi ini  yang disebut “aqiqah” diartikan sebagai rasa syukur atas kelahiran seorang anak, serta untuk memperkuat ikatan persahabatan dengan orang lain. Aqiqah dilakukan dengan cara menyediakan satu kambing untuk anak perempuan dan dua ekor kambing untuk anak laki-laki. Sebelum daging kambing didistribusikan terlebih dahulu, biasanya diolah dalam bentuk sate dan gule.

Di masa lalu, banyak orang menyembelih sendiri  dan kemudian menyiapkan daging kambingnya. Namun, sekarang ada banyak penyedia layanan yang bersedia membantu menyederhanakan kegiatan Aqiqah salah satunya yaitu Aqiqah jogja. Mereka siap berkorban, mengolah daging, dan menyiapkan suvenir.

Hingga taraf tertentu, sudah ada layanan aqiqah yang dapat secara langsung membantu semua prosesi aqiqah. Mulai dari menyembelih kambing, mengolah daging, dan membuat suvenir.

Metode ini jelas praktis dan tidak terpisahkan dari hukum Islam yang direkomendasikan. Meskipun ini bukan ibadah wajib, kesadaran komunitas Muslim untuk menjaga kepercayaan anak-anak mereka meningkat.

Aplikasi praktis ini membuat masyarakat Muslim sadar akan kesadaran anak-anak mereka. Nah, jika Anda mencari perusahaan yang mencari masa depan, tidak ada salahnya mencoba keberuntungan Anda dengan membuka restoran aqeeqah.

Namun, mereka ingin mendapatkan layanan sebagai gantinya. Jika Anda mencari perusahaan sekunder di masa depan, tidak ada salahnya mencoba kekayaan baru dengan membuka restoran Aqiqah.

Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan agar bisnis ini terus berkembang diantaranya adalah :

1.  Mempersiapkan modal investasi

Bukan hanya niat, tetapi yang paling penting untuk memulai bisnis adalah ketersediaan modal. Modal awal yang harus disiapkan untuk kambing itu sendiri cukup besar.

Harga kambing saat ini antara Rp1 dan Rp3 juta. Jika Anda menerima setidaknya 10 pesanan, dana harus disiapkan untuk sekitar 40 juta Rial tambahan.

2. Bekerja sama dengan petani kambing.

Pasokan kambing dapat dibeli di peternak atau pasar hewan. Anda hanya perlu menyediakan tempat perlindungan hewan.

Tidak harus terlalu besar, 20 meter persegi, Anda bisa berlindung. Kambing yang digunakan untuk menikah harus memenuhi beberapa persyaratan, termasuk:

Sehat dan tidak terdistorsi

Masukkan usia pengadilan yang layak, setidaknya enam bulan.

– Berat minimum adalah 16 kg.

Tetapi jika Anda tidak memiliki tanah untuk merawat kambing, ada beberapa pemilik restoran yang memilih untuk bekerja di beberapa peternakan.

Karena itu, semua kebutuhan kambing akan dipenuhi oleh Anda.

3. Berbagai menu

Anda juga harus kreatif dalam menentukan menu daging olahan. Secara umum, pelanggan akan tertarik pada daftar yang lebih bervariasi. Tidak hanya sate atau kari, tetapi juga menyediakan jenis kambing olahan lainnya, seperti kambing, semur, atau tungsten. Kemudian masukkan kambing ke dalam kotak nasi, lengkap dengan nasi dan makanan ringan lainnya.

4. Tetapkan media promosi.

Promosi adalah bagian terpenting dari perusahaan. Jika ini tidak dilakukan dengan cara terbaik, maka tidak ada yang akan mengganggu pelayanan aqeeqah.

Pilih media promosi yang kaya audiens seperti media sosial. Dengan akun ini, Anda bisa mengetahui jenis dan harga kambing yang akan dijual. Layanan ini disertakan secara keseluruhan. Jika perlu, sesekali memposting hal-hal yang berbeda dari aqeeqah yang dapat menjadi panduan bagi pelanggan potensial.

Selain beriklan di media, mereka juga memasarkan dengan mendistribusikan buku-buku doa yang disimpan dalam kaleng. Pada dasarnya, Anda tidak perlu memiliki pengetahuan khusus untuk mengelola bisnis ini.

Fachri

E-mail : admin@ilonka.org

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*