8 cara menghemat baterai Xiaomi agar tidak cepat habis

Ini adalah tips paling jitu untuk menghemat baterai Xiaomi agar tahan lama dan tidak sia-sia. Android sudah menjadi keharusan. Kami dapat dengan mudah memilih Android untuk memulai penyedia seluler yang berbeda. Salah satunya adalah Xiaomi, apakah Anda seorang pecinta Xiaomi? Jika demikian, Anda perlu mengetahui trik untuk mendaftarkan baterai Xiaomi ini. Untuk MiFans, ikuti tips ini untuk memperpanjang usia baterai.

8 cara untuk menghemat baterai Xiaomi

1. Selektif dalam pemilihan aplikasi

Ini adalah kebiasaan bagi pengguna Android, yang cukup sulit untuk dihilangkan. Selain itu, Android adalah open source, sehingga banyak pengguna Android menginstal banyak aplikasi. Bahkan, memiliki banyak aplikasi dapat membuat hidup Anda lebih mudah dan lebih menyenangkan. Tapi tahukah Anda bahwa menginstal terlalu banyak aplikasi dapat memengaruhi kinerja baterai?

Semakin tinggi jumlah aplikasi pada telepon pintar, semakin tinggi daya baterai. Aplikasi seperti HD, BBM, LINE, Instagram, Facebook, WhatsApp dan aplikasi lain cukup bongkar baterai Xiaomi. Solusi untuk tidak membuang-buang baterai, Xiaomi selektif dalam pemilihan aplikasi. Pilih salah satu yang sesuai dengan Anda untuk meringankan smartphone Xiaomi Anda.

2. Aktifkan mode aplikasi untuk penutupan otomatis

Xiaomi menawarkan keuntungan yang tidak dimiliki ponsel lain sehubungan dengan fungsi MI-ROM, yang dapat digunakan untuk membersihkan memori smartphone. Penutupan otomatis aplikasi ini membersihkan memori setelah smartphone Xiaomi berada dalam mode tidur. Mendaftarkan baterai Xiaomi menggunakan fitur tutup otomatis aplikasi sangat mudah. Mulailah dengan membuka pengaturan, pilih baterai, cari profil, dan tambahkan profil. Kemudian pilih Hapus memori dari menu.

3. Sesuaikan kecerahan layar

Salah satu cara untuk menghemat baterai di ponsel Android Xiaomi adalah dengan menyesuaikan kecerahan layar ponsel. Kecerahan ponsel cerdas secara signifikan mempengaruhi kinerja baterai. Semakin terang baterainya, semakin rusak. Karena itu, Anda perlu menyesuaikan kecerahan untuk menghemat daya baterai. Layar yang terlalu terang tidak baik untuk mata.

Untuk menghemat masa pakai baterai, membersihkan file yang tidak diinginkan sangat kuat. Bersihkan file yang tidak diinginkan seperti cache, riwayat penelusuran, dan file yang tidak dapat digunakan lainnya setidaknya seminggu sekali. Untuk membersihkannya, Anda dapat memilih parameter pencarian untuk aplikasi keamanan. Pembersih atau pembersih, tekan tombol Pindai dan tunggu prosesnya selesai.

5. Nonaktifkan fitur Wi-Fi, Bluetooth dan GPS

Setiap smartphone harus dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth dan GPS, termasuk Xiaomi. arjunasoft.co.id , Anda dapat membagikannya dengan lebih mudah dengan ponsel Anda atau perangkat lain. Namun, jika tidak digunakan, yang terbaik adalah mematikannya saja. Deaktivasi memiliki efek yang signifikan, sehingga baterai Xiaomi lebih tahan lama dan tidak cepat habis. Menonaktifkan itu mudah, hanya dari menu utama Xiaomi Anda.

6. Nonaktifkan layanan lokasi di Akun Google.

Setelah WiFi, Bluetooth dan GPS membuktikan bahwa baterai lebih habis, yaitu layanan pelacakan. Dengan mengaktifkan menu ini selama 24 jam tanpa gangguan, Anda memastikan baterai ponsel sangat mudah habis. Karena menu ini berfungsi sepenuhnya, jika Anda tidak menonaktifkannya, itu bahkan merupakan faktor tercepat untuk menggunakan baterai. Salah satu cara untuk mencadangkan baterai Xiaomi ini adalah dengan menonaktifkannya di pengaturan.

7. Pilih mode hening

Pada pandangan pertama, ini terdengar sangat sepele, tetapi tampaknya, mode diam tidak memiliki suara dan bahkan bergetar menjadi cara yang sangat efektif untuk menghemat baterai Xiaomi. Akun media sosial yang masih diaktifkan selalu diberi tahu.

8. Aktifkan fungsi hemat energi

Xiaomi adalah ponsel terbaik yang dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Salah satunya adalah fungsi mirip laptop yang menghemat energi. Mode konservasi baterai Xiaomi ini meminimalkan fitur yang tidak digunakan untuk membuat masa pakai baterai lebih efisien. Sangat mudah untuk mengaktifkan mode ini. Dalam pengaturan keamanan, pilih mode hemat daya dan aktifkan.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*