Usaha Rumahan Sablon Kaos Digital DTG

Bisnis digital printing DTG. Sebelum membahas aktivitas mengetik DTG, saya akan terlebih dahulu menjelaskan tentang DTG itu sendiri. Direct To Garment (DTG) adalah salah satu jenis pencetakan T-shirt terbaru yang termasuk dalam kategori sablon digital, alat yang digunakan untuk menyaring T-shirt dengan sistem ini disebut printer DTG. Printer ini sebenarnya sama dengan yang digunakan untuk printer kertas biasa, tetapi telah sepenuhnya dimodifikasi sehingga barang yang diterima bukan lagi kertas, melainkan T-shirt. Selain itu, tinta yang digunakan juga berbeda dengan tinta untuk kertas, tetapi menggunakan tinta khusus untuk pakaian. Untuk menjalankannya, Anda memerlukan komputer yang menggunakan perangkat lunak yang khusus dirancang untuk printer DTG Anda.

Melihat sistem kerja yang dijelaskan di atas, sistem pencetakan T-shirt sekarang lebih praktis, jika Anda menggunakan metode pencetakan konvensional, banyak yang perlu dipersiapkan, seperti gambar vektor, film, perangkat sablon, blending warna dan lain-lain, tentunya. lebih menyusahkan dan membutuhkan keterampilan tinggi untuk melakukannya. Jika Anda menggunakan sistem DTG, yang harus Anda lakukan adalah mencari gambar, file gambar gratis tidak perlu vektor, kemudian cetak hanya sebagai cetakan kertas biasa. sangat praktis bukan.

Dengan sistem kerja yang sangat praktis, maka ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan di rumah. Anda tidak perlu tempat produksi khusus, Anda bisa berjalan pulang dengan ruang yang tidak terlalu besar. kecuali Anda kemudian berencana untuk mengembangkan bisnis ini, tetapi untuk tahap awal bisnis itu sudah cukup untuk membuat rumah Anda dengan sistem pemasaran online yang sudah cukup menguntungkan.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar, jika dirinci sebagai berikut:

1 unit komputer (spesifikasi rata-rata) Rp. 3000000

1 unit Printer DTG (spesifikasi rendah) Rp. 8.000.000

1 unit kaos mesin press Rp. 2500000

Kaos simpel Rp. 2.500,00 – 5.000.000

Jika, dalam jumlah total di atas, kita harus menghabiskan lebih banyak atau lebih sedikit modal dari Rp. 16.000.000. Jika Anda ingin menggunakan sistem pemasaran online, kami dapat memanfaatkan media sosial gratis, seperti Facebook, Twitter, Instagram. atau jika Anda ingin pemasaran yang lebih kuat, Anda dapat menambahkan situs web menggunakan promosi Google Adword atau layanan SEO, yang tentu saja lebih mahal dan ada banyak cara lain untuk mempromosikannya.

Bagaimana dengan sistem bisnis?

Sistem bisnis adalah dengan menerima t-shirt, bisa ada unit atau bahkan puluhan dengan gambar desain sesuai permintaan klien. mereka dapat berupa gambar yang dicari di Google atau teks, bahkan foto. Ini adalah keuntungan dari sistem pencetakan layar DTG ini, Anda dapat menerima pesanan gambar seperti yang diinginkan oleh konsumen, bahkan jika Anda hanya membuat sepotong t-shirt, pesanan ini tidak dapat dilayani jika Anda menggunakan sistem pencetakan layar konvensional. Dengan cara ini kami dapat melayani konsumen yang ingin menjadi kreatif dalam bikin kaos dengan gambar mereka sendiri atau bahkan komunitas yang akan dengan mudah membuat kaos dengan gambar logo komunitas mereka sendiri.

Selain itu, Anda dapat memberikan gambar yang siap dipesan, Anda tidak perlu menyiapkan kaos stok, cukup menggambarnya, Anda bisa membuatnya dengan Photoshop untuk membuat katalog, sehingga nantinya konsumen dapat memilih segera setelah mereka suka gambar.

Berapa harga baju itu? dan berapa banyak keuntungan yang mereka dapatkan?

Harga jual kaos tidak jauh berbeda dengan kaos yang ada di pasaran saat ini, untuk kaos untuk dewasa mulai dari Rp. 50.000 – 80.000, sedangkan baju anak-anak berkisar antara Rp. 40.000 – 60.000 per potong. Anda dapat menyesuaikan harga dengan target pasar yang Anda targetkan. Dari harga jual kaos di atas, keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah sekitar 40% hingga 50%.

Bisnis ini cukup menguntungkan dan praktis, semua kebutuhan dari produksi hingga penjualan dapat dikelola di rumah. Ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki bisnis rumahan atau bahkan bisnis sampingan, jika Anda sudah memiliki bisnis atau pekerjaan dasar, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*